tips cerdas mengatasi anak susah makan sayur

19 Pembaca

TIPS CERDAS MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN SAYUR

OLEH:PUTRI FITRIA

 

Apakah bunda kewalahan mengatasi anak yang susah makan sayur? Bahwasanya banyak anak yang tidak menyukai sayur-sayuran hijau karena cenderung hambar,pahit dan sebagainya.Terkadang ada anak yang ingin belajar makan sayur tapi tidak bisa karna setiap baru masuk kemulut mereka ada yang sampai ingin memuntahkan nya.  Hal itu tidak boleh dibiarkan terus-menerus. Sayuran adalah salah satu nutrisi yang penting dan tidak boleh diabaikan begitu saja.

Sayuran adalah sumber nutrisi yang penting bagi pertumbuhan anak,agar anak bisa bertumbuh kembang sehat tumbuh dengan kuat dan tinggi.konsumsi sayuran hijau juga dapat memaksimalkan kapasitas otak agar anak tumbuh cerdas dan pintar.

Langkah-langkah trik sukses membuat anak yang awalnya tidak makan sayur menjadi suka memakan sayur:

  • Kreasi penyajian

Mom’s harus lebih kreatif lagi dalam menyediakan  makanan yang bercampur sayur untuk buah hati.Berikan kesan terhadap makanan yg akan dikolaborasikan, Dengan cara tempat makan yang lucu atau bentuk penyajian makanan yang menarik seperti nuget buatan mom’s yang akan bunda kolaborasikan dengan sayuran.

 

  • Pilihlah sayuran yang segar

Semakin segar sayuran yang diolah, akan semakin lezat pula rasanya. Oleh karena itu, penting bagi mom’s harus memperhatikan sayuran yang belum diolah. Usahakan mengolah sayuran yang baru dibeli.Karna kalau disimpan dalam kulkas dapat mengurangi kesegaran nya. Sayuran yang kurang segar pun akan kurang menarik dipiring.

  • Jadikan menu pembuka

Anak akan lebih toleran dengan menu yang disantapnya saat ia lapar. Oleh sebab itu, Sebaiknya sediakan sayuran sebagai makanan pembuka.

  • Konsisten

Riset menunjukkan anak-anak yang telah mencoba 5-10 jenis makanan baru, termasuk sayuran, akan cenderung menerima makanan tersebut sebagai bagian menunya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment