RAMADHAN IMPI WIJAYATIRTA ADAKAN BAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA SE-JATIM

126 Pembaca

RAMADHAN IMPI WIJAYATIRTA ADAKAN BAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA SE-JATIM

            Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia Wilayah III dari berbagai daerah se-Jatim berkumpul untuk berbagi ta’jil, do’a dan buka bersama. Ahad (26/05/19). Banyaknya mahasiswa yang hadir, guna bersama-sama turun ke jalan untuk bagi-bagi ta’jil kepada pengendara motor di sekitar kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

            Bagi-bagi ta’jil dilakukan pada pukul 17:00 WIB. Pengendara motor yang menerima ta’jil sangat antusias. Acraa bagi-bagi ta’jil ini juga dibantu oleh LAZIZ Nurul Falah.  Setelah acara bagi-bagi ta’jil selesai dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua korda IMPI daerah Jatim, dilanjutkan dengan acara ngabuburit bersama anggota IMPI se-Jatim.

PGMI Buka Bersama dan Doa

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh perwakilan mahasiswa PGMI se jatim yang telah menyempatkan hadir ditengah kerindungan keluarganya, semoga acara ini sebagai tali penyambung Sillaturrohim dan sebagai tali penyelamat di akhirat nanti”, Ujar Al selaku korda Jatim.

Kemudian dilanjut dengan buka bersama dan sholat. Do’a bersama dilakukan setelah sholat yang dipimpin oleh perwakilan dari UNIPDU dan IAI Madura. Sebelum acara selesai Fatkhurrozi  menyampaikan beberapa wejangan dan dilanjut dengan foto bersama.

            Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturrahim antar mahasiwa se-Jatim, selain itu agar kita dapat menerapkan firman Allah yaitu فاستبقو الخيرات  yang berarti berlomba-lomba dalam kebaikan, dengan harapan semoga kita dapat mengambil berkah dan hikmah dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

            Oleh sebab itu kegiatan seperti ini harus istiqomah diselenggarakan tiap tahunnya, agar silaturrahim dapat terjalin dengan baik antar kampus. (Naila-UMSIDA)

One Thought to “RAMADHAN IMPI WIJAYATIRTA ADAKAN BAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA SE-JATIM”

  1. anak singkong

    Alhamdulillah, mantab, semoga menjadi berkah, ssemangat… Semoga PGMI semakin baik dan jaya di indonesia

Leave a Comment