Puluhan Rumah Warga Hingga Hampir Meneggelamkan SDN 03 Desa Tenguwe, Dengan Ketinggian Banjir Mencapai 2 Meter

24 Pembaca

Puluhan Rumah Warga Hingga Hampir Meneggelamkan SDN 03 Desa Tenguwe, Dengan Ketinggian Banjir Mencapai 2 Meter

 

Banjir besar yang terjadi di Dusun Singaraja, Desa Tenguwe, Kecamatan Air Besar,Kabupaten Landak Kalimantan Barat (Kalbar),kamis (19/12/2019).

Dampaknya puluhan rumah warga dan bangunan sekolah dasar (SDN) 03 Desa Tenguwe terendam banjir bahkan hampir mencapai atap rumah warga dan bangunan SDN tersebut.

Banjir yang terjadi tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi di Desa Tenguwe pada selasa kemarin tepatnya tanggal 17 desember 2019.

Kemudian banjir mulai datang sejak dini hari, dan puncaknya pada rabu pagi, dimana keadaan sungai pade di wilayah tersebut air nya meluap.

Satu warga desa tenguwe membenarkan adanya banjir tersebut, kutipnya “memang ada beberapa wilayah tertentu Desa Tenguwe sudah menjadi langganan banjir, tapi banjir tahun ini termasuk sangat besar karena tidak biasanya sekolahan (SDN) 03 Desa Tenguwe tesebut banjir hampir mencapai atap bangunan tersebut, tetapi memang sekolahan itu berada di willayah yang rendah, banjir ini juga menyebabkan akses untuk ke kota Kecamatana Air Besar  Serimbu, sementara putus untuk beberapa hari dan menyebabkan warga susah beraktifitas seperti bisannya. Namun tidak ada laporan banjir ini memakan korban jiwa.

 

 

Leave a Comment