Piabung Hill di Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu (Putussibau) KALIMANTAN BARAT

45 Pembaca

Piabung Hill di Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu (Putussibau) KALIMANTAN BARAT

                                           Nama :ahmad azhar

Ini saya cuman kepengen share aja sama kawan-kawan diluar sana yang kemungkinan punya hobi jalan-jalan gitu. Jadi gini, di daerah saya tu ada sebuah bukit yang lumayan tinggi (paling tinggi dikecamatan saya). Saking tingginya tu bukit, dari kejauhan bukitnya udh nampak. Bahkan juga terlihat sampai ratusan kilometer dari daerah saya. Bukit ini masih bisa terlihat dari puncak KELAM (kabupaten Sintang) lumayan jauh kan?

Saya pernah mendaki itu bukit sampai puncaknya. Ketinggiannya 1184mdpl. Udah seribu lebih gan. Dari puncak Piabung ini kita bisa melihat hamparan bentangan alam Kapuas Hulu, banyak bebukitan yang terlihat, saya aj gak bisa nyebutin satu satu bukit yang terlihat dari puncak Piabung ini. Bahkan Taman Nasional Danau Sentarum yang terkenal dengan tempat penangkaran berbagai jenis satwa endemik juga terlihat dari puncak Piabung ini. Bukit Kelam juga nampak jelas kok dari sini .

Untuk mencapai puncak, kita harus siapkan stamina super, soalnya kalian bakalan mendaki dari kaki bukitnya sekitar kurang lebih 5-7 jam jalan kaki wow. Ini wisata alam backpacker asli.

Mengenai panorama alam yang terlihat dari puncak, saya gak terlalu pandai mendeskripsikannya. Intinya indah banget. Kalian bayangin aja sendiri . saya juga bukan anak-anak paparazi yang jago mengabadikan momen-momen kayak gini, maklumlah kamera aja gak punya hehee.

Oke sampe disini aja dulu selingannya hehee, kapan-kapan datang aje kemari. Buktiin kalo Puncak Piabung emang enggak bikin lu nyesal .

Leave a Comment