manfaat madu bagi kesehatan

23 Pembaca

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN

OLEH: NIHLA HANUN

Madu merupakan cairan manis yang didapat oleh lebah, dan lebah menggunakan nektar pada tanaman bebunga untuk menghasilkan madu. Madu memiliki ciri khas yang berbeda-beda  terutama pada bau,warna dan rasa.Madu juga mengandung asam amino, vitamin dan zat besi dan anti oksida dan vitamin C yang memiliki manfaat bagi kesehatan yaitu mencegah diabetes,mencegah kanker, memperkuat kekebalan tubuh,menyembuhkan luka, mengurangi kadar trigliserida dalam darah ,menurunkan  berat badan dan madu juga bermanfaat untuk kecantikan.

  • Bagi penderita diabetes dapat mengkonsumsi madu untuk meningkatkan kadar gula dalam darah mengganti gula dengan madu.
  • Madu mengandung anti oksida yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh termasuk kanker.
  • Madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh sehingga meningkatkan stamina tubuh dan mencegah segala penyakit .
  • Madu di percaya mempercepat penyembuhan luka dengan cara mengurangi rasa sakit dan mengurangi infeksi, meningkatkan kinerja sel-sel yang terlibat dalam penyembuhan luka.
  • Trigliserida merupakan faktor yang meningkatkan resiko utama terjadinya penyakit jantung. Trigliserida harus mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi gula yaitu madu, madu hrus dikonsumsi secara rutin hingga membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah.
  • Madu mengandung senyawa antioksidan yang bias memperbaiki warna kulit.

 

Leave a Comment