KARTINI ERA MILENIAL ABAD 21

78 Pembaca

KARTINI ERA MILENIAL ABAD 21

Oleh : Azizah Nuraeni

PGMI kampus IAID ciamis

 

            Perempuan kuat nan elok rupawan, tangguh dalam memperjuangkan suatu hal. Tidak kebnal lelah tidak kenal menyerah dialah Raden Ajeng Kartini. Beliau merupakan salah satu tokoh pahlawan Indonesia yang perlu kita ingat jasa-jasanya, tertama dalam hal mengangkat derajat wanita.

            Era milenial ini bagi sebagian orang adalah era yang kejam, dimana hampir semua aspek pada zaman sekarang didasarkan pada materi. Namun demikian hal tersebut sangatlah mudah diatasi apalagi individunya cerdas, termasuk individu wanita. Era milenial ini justru menjadi peluang bagi wanita dalam memperkuat derajatnya dan menjadi salah satu wahana pembuktian bahwa wanita itu tidak dianggap mudah tetapi justru wanita itu kuat dan berkualitas.

            Menurut penelitian bahwa saat ini populasi wanita itu lebih banyak apabila dibandingkan dengan populasi pria. Secara tidak langsung dapat menunjukan bahwa prospek karir wanita dalam hal apapun menjadi lebih banyak. Abad 21 ini menitikberatkan dan mengharuskan pada orang-orang yang hidup di abad ini haruslah lebih cerdas, jika tidak maka dia sendiri yang akan  terlindas oleh zaman. Bukan hanya untuk laki-laki saja wanita pun sama, mereka dituntut untuk bisa cerdas dan menghalau peradaban yang kian semakin muncul di era milenial ini.

            Kemudian era abad 21 ini pun telah memunculkan kartini-kartini masa kini yang cukup berkualitas dan memili,i intelektual di bidangnya masing-masing. Contohnya sekitar kampus, cukup mendominasi bahwa mahasiswi lebih produktif dibandingkan denagn laki misalkan ada yang jualan sambil ngampus yang membuat kreartivitasnya bertambah. Zaman sekarang wanita tidak perlu gengsi untuk melakukan hal yang biasanya dialkukan laki-laki karena sekarang zamannya sudah berbeda, jika menunggu laki-laki terus kapan wanita akan majunya, maka dari sinilah muncul kartini-kartini baru sebagai penggebrak masa depan yang kian semakin maju peradabannya.

            Zaman sekarang bukan masalah derajat lagi yang diperjuangkan oleh wanita, tetapi mereka menuntut dirinya sendiri agar bisa produktif dalam menjalani kehidupannya dan sebisa mungkin yang dia lakukan bermanfaat bagi banyak orang atau lahirlah kartini-kartini era milenial yang berkualiras dan memiliki intelektualias.

Leave a Comment