banjir rendam sebagian desa di kecamatan ngabang

18 Pembaca

Banjir Rendam Sebagian Desa Di Kecamatan Ngabang

Banjir adalah peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Banjir juga dapat terjadi di sungai, ketika alirannya melebihi kapasitas saluran air, terutama di kelokan sungai. Banjir sering mengakibatkan kerusakan rumah dan pertokoan yang dibangun di dataran banjir. .

Salah satu penyebabnya adalah karena curah hujan yang tinggi. Apalagi dataran rendah dengan curah hujan tinggi dan berlangsung dalam kurun waktu yang lama, bisa jadi banjir cepat datang apabila daerah resapan air, aliran pembuangan air tidak segera di maksimalkan.

Banjir juga melanda Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang yang merendam jalan raya pada Selasa (10/12/2019). Wilayah tersebut merupakan daerah yang menjadi lokasi rawan banjir karena dekat dengan Sungai Landak. Bukan hanya di Desa Hilir Tengah saja yang terkena banjir tapi sebagian di Desa Hilir Kantor juga terkena banjir.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Ngabang pada tanggal 10 Desember 2019 lalu merupakan banjir yang ketiga ditahun 2019 ini. Banjir yang terjadi berlangsung tidak lama setelah 2 hari air pun surut.

Tapi dengan adanya banjir akses kegiatan warga jadi terganggu. Karna banyak rumah warga yang terendam, sehingga mereka susah untuk pergi bekerja.

 

Melia (11910011)

Leave a Comment