ayo cegah HIV dan AIDS

46 Pembaca

AYO CEGAH HIV DAN AIDS

 

Human IMMUNODEFICIEACY virus yang sering kita singkat HIV yaitu virus yang menyerang system kekebalan tubuh didalam tubuh. AIDS sebenarnya penyakit yang berasal dari negara afrika. Tapi disadari virus HIV menyebar manusia yang satu dengan satunya, melalui faktor-faktor seperti darah, asi, dan hubungan seksual secara bebas bias juga menular dari jarum suntik.

 

Pada tahun 2014 Indonesia dianggap kurang memperhatikan pasien-pasien yang terkena penyakit HIV/AIDS. Anggap tersebu berasal dari the join united nation program on HIV/AIDS. Sampai saat ini juga Indonesia merupakan negara dengan jumlah ODHA yang cukup tinggi.

 

Wakil gebernur kalbar H. Ria Norsan mengatakan bahwa pada tahun 2019 sekitar 11 ribu orang masyarakat kalbar yang terkena HIV/AIDS. Hal itu disampaikan pada saat rapat kordinasi pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dikalbar pada tahun 2019 melalui biro kesra sekda Provinsi Kalimantan barat yang diselenggarakan diruang praja 11, kantor gubernur Kalimantan barat.

 

Oleh karena itu mari kita Bersama-sama mencegah atau memerangi penyakit HIV/AIDS tak cukup seruan moral, perbaikan kesejahteraan dan Pendidikan adalah jalan keluar.

Leave a Comment